Materi Workshop Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2018

workshop unikal

Acara Workshop Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dilaksanakan di Universitas Pekalongan pada hari Rabu, 4 April 2018 dengan beberapa pembahasan yang disampaikan oleh pemateri. Acara ini ditujukan untuk memberikan informasi mengenai pentingnya penelitian dan pengabdian kepada masyarat.

Acara pada sesi pertama dan kedua dibahas mengenai materi skim penelitian Dikti ( Panduan  Penelitian dan Pengabdian kepada masyarat edisi xii) serta penyampaian materi skim penelitian lainnya. Selanjutnya pada sesi ketiga dan keempat dilaksanakan klinik / pelatihan penulisan proposal penelitian dan proposal pengabdian kepada masyarat yang disampaikan oleh Prof. Sony Heru Priyanto, M.M. dan Dra. Retno Rusdjijati, M.Kes.

Selanjutnya pada sesi kelima di isi oleh TIM PAK yaitu Drs. Dwi Susilo, M.Si. yang menyampaikan perihal pentingnya penelitian dan pengabdian kepada masyarat untuk penilaian angka akreditasi. Kemudian pada sesi terakhir diisi dengan pelatihan SINTA ( Science and Technology Index  ) yang merupakan database bagi publikasi para dosen yang ada di Indonesia. Pelatihan tersebut diisi oleh Ari Muhardono, S.Kom., M.Kom dan Helmy Her Onassis, S.Kom.

Materi Bidang Penelitian, Narasumber Prof. Dr. Ir. Sony Heru Priyanto, M.M

Materi Bidang Pengabdian kepada Masyarakat, Narasumber Dra. Retno Rusjijati, M.Kes

Leave a comment